Rss Feed

Tontonan Gratis Kuliah Pagi

Pernah liat dosen ngamuk2 di kelas? Well, I did. Bukan cuma ngamuk, tapi marah besar. Gara2nya dy liat 2 mahasiswanya yg seharusnya kuliah saat itu juga malah duduk2 deket himpunan dan salah satunya ngerokok. Well, mau tau reaksinya gimana?? Dy masuk kelas (setelah keluar untuk mengajar S2 yg saat itu jamnya emang paralel dgn kelas gw), langsung marah2 sambil meninju tembok (keras banget sampe temboknya bunyi, wow and aww!!). Dy bener2 marah. Emang sih, hari itu mood dy emang sedang enggak banget. Selama satu jam sebelumnya dy itu menyatakan kekecewaan dy thd mahasiswa2 TI sekarang, yg menurut dy kualitasnya menurun (tdk sebagus tahun2 sebelumnya, terutama dalam hal kemampuan analisisnya). Dy curhat selama 1 jam! Bukan cuma ninju tembok, dy juga menendang kursi. Gila bener temperamen nih dosen. Dy mengaku it was the first time he was out of control. Kira2 omelan dy seperti ini :

“Saya liat 2 teman kalian di luar sana tidak ikut kuliah hari ini! Mereka belom tau siapa saya! Mereka itu tdk menghargai akademik! Ngapain mereka duduk2 di luar sana??!! Apa susahnya duduk di dalam kelas sini??”

Bla..bla..bla.. dy mengungkit2 masalah dan kekurangan mahasiswa TI saat ini dengan nada yg sangat menahan emosi. Lalu...

”AJI!!! (Aji adalah ketua kelas kami). Saya mau kamu catat siapa saja yg tidak masuk hari ini! Saya ingin dalam 3 jam ke depan, mereka semua menghadap ke ruangan saya! Saya ga mau terima alasan apapun kecuali ada lomba di luar atau alasan akademis lainnya. Klo tdk menghadap, bisa saya tidak luluskan!”

Dy juga menciri2kan siapa mahasiswa yg ia maksud: ”Dua orang, yg satu tinggi putih, yg satunya lagi yg ngerokok gendut, keriting, kacamata, gendut banget kya kaleng kerupuk”. Gila, sampe segitunya dy marah. Dy nanya kita, angkatan berapa (coz dalam kelas itu emang ada 2 angkatan, 2005 dan 2006”. Begitu ad yg menjawab 2005, dy langsung comment : ”pasti IP-nya jelek mereka itu”.

Waduh, sumpah, ga nyangka dosen yg sering terlihat kebapakan itu bisa semarah itu. Semarah2nya dosen, gw baru liat yg sampe ninju tembok dan nendang kursi. Mau tau gimana ketika kedua mahasiswa yg dimaksud menghadap ke dy?? Pas mahasiswa pertama yg dimaksud (yg gemuk) masuk, gw gak liat, tapi based on what people said, dy langsung diajak nemuin ketua prodi. Nah, pas mahasiswa yg tinggi putih itu masuk ruangan, gw pas kebetulan liat. Begitu dy masuk ruangan dosen, gw langsung denger suara benda dibanting (or dipukul). Gila gila gila!! Anak2 lain yg alasan sakit diminta surat sakit hari itu juga, yg alasan lain spt ketiduran cuma langsung disuruh keluar dgn ketus. Yahh, apesnya tuh mereka berdua tidak masuk di saat sang dosen sdg tidak mood dan kecewa, plus yg masuk hari itu sedikit (dibandingkan dgn yg dtg ujian sabtu sebelumnya). Gw ga tau gimana nasib dua mahasiswa itu, gak tau n ga berani nanya hukuman ap yg mereka terima. I just hope it’s not gonna happen again, ever.

Kayanya sih mereka dimaafkan, coz the next week, sang dosen minta maafm dan nanya "sya klo marah mengerikan ya??". Dan beliau tukar senyum dengan 2 mahasiswa itu.

Yaahh,, syukurlaah,,, hehehe

0 comments: